Travis Scott Tidak Masuk dalam Daftar Artis di Coachella 2022 setelah Tragedi Astroworld

By Nad

nusakini.com - Internasional - Travis Scott resmi dikeluarkan dari daftar artis yang akan tampil di acara Coachella Valley Music and Arts Festival.

Perkembangan ini mengikuti laporan KESQ di Palm Springs yang melaporkan bahwa rapper kontroversial itu dikeluarkan dari Coachella, menyusul tragedi yang terjadi di festivalnya senditi, Astroworld, pada bulan November, di mana 10 orang tewas setelah kerumunan yang saling bertumpukan selama penampilannya.

Petisi Change.org dimulai pada beberapa hari setelah tragedi itu, menuntut pencopotannya dari jajaran Coachella. Petisi tersebut telah mengumpulkan hampir 60.000 tanda tangan hingga saat ini.

Sumber mengatakan festival tersebut memberi tahu agen lama Travis, Cara Lewis dari Cara Lewis Group, tentang niatnya untuk menarik Scott dari susunan artis, dimana Travis adalah bintang utamanya, dan bahwa pihak Coachella akan membayar biaya pembatalan, biasanya sebesar 25%.

Orang dalam menambahkan bahwa Lewis telah teguh dalam mencoba untuk mempertahankan slot di Coachella, yang akan menandai kembalinya Travis ke panggung setelah Astroworld, menawarkan penampilan Travis tak perlu dibayar sepenuhnya.

Coachella, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1999, adalah festival musik terbesar di Amerika Utara, dengan kapasitas penonton sebanyak 125.000 orang. Festival tahun 2022 ini sudah terjual habis tiketnya.

Namun terlepas dari kurangnya kejelasan, sulit untuk membayangkan Travis tampil di festival musik mana pun dalam waktu dekat setelah konsernya di Houston (Live Nation adalah salah satu promotor untuk Astroworld). Ratusan tuntutan hukum telah diajukan setelah tragedi Astroworld, menyebut Travis Scott, Drake yang juga tampil di Astroworld, promotor Live Nation dan berbagai individu lain yang berafiliasi dengan NRG Park dan Scoremore Holdings sebagai terdakwa.

Travis telah menyatakan rasa bersalahnya atas tragedi tersebut, dan dalam wawancara dengan Charlamagne Tha God, ia mengaku tidak mengetahui adanya kejadian tersebut setelah ia sudah tampil.

Walaupun ia telah memberikan pengembalian dana penuh ke semua pengunjung Astroworld, menawarkan untuk membayar biaya pemakaman korban, dan menghentikan konser-konser selanjutnya, usahanya ini tidak disambut baik oleh publik.

Festival Coachella dijadwalkan pada 15-17 April dan 22-24 April di Empire Polo Grounds, Indio, California.